Langsung ke konten utama

cara mencari isi konten file explorer

 

Cara Mencari isi konten file explorer

salam sobat semua

 

pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi dan menyimpan tips

tentang mencari isi file dalam explorer windows.

 

Oke sudah, default pencarian windows biasanya hanya mencari nama file saja.

tapi bagaimana kalau kita ingin mencari file, tapi lupa nama filenya dan ingat isi file yang mau dicari

hehehehe :D

ini kejadian pada saya waktu kemaren dan saya lupa caranya.

oke langsung saja

 

- buka file explorer

\

dalam file sebanyak itu kita ingin mencari file yang isinya ada kata yayuk. Nah kan tidak ada

oke ini tips dan tricknya :D

-  Klik menu search, kemudian klik advanced option, kemudian klik atau centang pilihan file content



- nah kan gampang.

GAMPANG AKAN MENJADI SULIT KETIKA KITA LUPA

heheheheh :D

 

oke sampai jumpa lagi di simpanan saya selanjutnya :D

 

salam sobat






Komentar

Postingan populer dari blog ini

belajar CSS dasar bersama part 3 : Cara mengetahui dan menetapkan nilai hex warna pada CSS atau HTML dengan offline beserta kelebihannya

   warna di css merupakan bagian terpenting, karena warna akan mempercantik sebuah tampilan website yang nanti akan kita buat, namun kita harus tahu bagaimana cara membuat atau memberi nilai atau value hex warna di css sehingga tampilan HTML kita akan cantik dan menarik, tapi sebelum kita memulai izinkan saya untuk mengucapkan Salam sobat semua Alhamdulillah atas segala sesuatu nikmat yang telah Allah berikan kepada diri ini, dan salah satu nya nikmat masih di beri kesempatan untuk bisa menulis dan berbagi dengan kalian. dalam kesempatan kali ini sesuai janji saya pada tulisan sebelumnya bahwa kita akan mencoba bagaimana caranya mendapat nilai hex warna pada CSS atau html secara offline. dan untuk kali ini kita akan memakai aplikasi pembantu yaitu adobe photoshop. dan ini sudah saya lakukan bertahun-tahun dalam pembuatan websites ataupun blog. bagi yang belum punya adobe photoshop di perangkatnya silahkan kalian  baca tutorial sebelumnya tentang adobe photshop disini. kalau bagi yang s

Install Notepad ++

Install Notepad ++ Salam semuanya sobat Pada kesempatan kali ini saya ingin menyimpan tata cara instal notepad ++ dan filenya. Agar tidak usah mencari di blog lain hehehehe. Fungsi notepad ++ ini sangatlah banyak dan sering saya gunakan untuk keperluan sehari-hari seperti koding php, html, perl dan lain-lain. Bagi saya tools kecil ini sangat bermanfaat. Dan siapa tahu juga bermanfaat buat kalian semua pembaca. Oke langsung saja download aplikasi notepad ++ nya disini Kemudian ekstrak filenya dan klik file exe installernya dua kali, sehingga akan tampil serperti pada gambar, dan kemudian pilih english saja dan klik ok. Kemudian klik next seperti pada gambar  Kemudian klik i agree Dan kemudian klik next saja kalo ingin letak folder installer atau pemasangannya di defaultkan oleh kita.  Kalau ingin dipindah, tinggal klik browse saja dan kemudian pilih letak foldernya  Kemudian ada beberapa pilihan atau opsi. Ikuti seperti gambar ya hehehehe: D  Dan yang terkahir selesai dan di tahap ini